Jumat, 10 September 2010

Mencegah Kejahatan Hipnotis

Tips Singkat : Mencegah Kejahatan Hipnotis

Posted by: "~ Made Teddy Artiana ~" made.t.artiana@gmail.com

Mon Sep 6, 2010 9:53 pm (PDT)

Berhubung artikel ini saya ketik ddi sebuah bengkel mobil, pada saat sedang
menunggu para montir mengganti beberapa jenis oli dimobil saya, maka langsung straigth to the point aja yah..!

Otak manusia pada saat normal atau sadar beroperasi pada gelombang betha, sedangkan disaat tidak sadar (semi sadar) otak kita beroperasi pada
gelombang alpha. Nah hipnotis terjadi pada area bawah sadar, yaitu pada saat otak beroperasi pada gelombang alpha. Jadi jika kita ingin mengantisipasi kejahatan hipnotis sebenarnya cukup mudah. Jaga gate antara sadar dan bawah sadar Anda.

Caranya?

Begini beberapa emosi dapat seketika ataupun perlahan menghantarkan kita pada area siap untuk dihipnotis. Marah, bingung, kagum, takjub , takut, full konsentrasi atau memang karena memang dengan sadar
mengijinkan seseorang memasuki bawah sadar kita.

Jadi cara menutup gerbang itu cukup mudah waspadai emosi-emosi tersebut di atas. Stay allert alias tetap waspada. (bukan tegang loh)..tetapi biarkan otak Anda tetap bekerja secara wajar, sehingga Anda tidak mendekati area gelombang alpha. Tidak ada seorangpun bisa menghipnotis Anda jika otak kita
sedang bekerja diarea sadar (gelombang betha), kecuali dia nekad membius...nah ini sudah beda masalahnya :).

Caranya cukup simple..membaca sesuatu yang membuat Anda berpikir, ngisi TTS, jangan melamun (apalagi yang jorok), jika seseorang berbicara kepada Anda pertahankan logika, kekritisan otak dan jangan mudah percaya atau takjub kepadanya.

Pemberitaan disana-sini tentang hipnotis (tanpa solusi yang berarti) justru mempermudah seseorang dihipnotis. Mengapa ? karena pemberitaan- pemberitaan itu menyebarkan ketakutan disana-sini dan membesar-besarkan kekuatan kejahatan hipnotis, seolah-olah kejahatan hipnotis adalah hantu besar menakutkan yang tidak dapat dikalahkan. Ini tentunya tidak benar !!

Jadi tenangkan diri Anda. Jika Anda merasa menjaga 'kesadaran' itu begitu sulit, ada satu hal yang membuat Anda tidak mungkin terhipnotis oleh apapun...berdoa (tentu saja bukan dalam ketakutan loh)..dan mintalah TUHAN yang menciptakan otak Anda menguasai pikiran sadar dan bawah sadar Anda.

Kalau ini Anda lakukan...sampai muntah-muntah. ..si tukang hipnotis tidak akan sanggup menghipnotis Anda. Saya jamin !!!

Selamat mudik...jaga kesehatan Anda dan keluarga...TUHAN beserta Anda dan selamat berbahagia dan selamat Hari Raya Idul Fitri !!!!

*Made Teddy Artiana, S. Kom*
*writer & photographer yang sangat menggemari hypnotherapy*

*http://semarbagongpetrukgareng. blogspot. com
mobile# 0813 178 227 20

MTA di Majalah Human Capital
http://www.portalhr .com/majalah/ edisiterbaru/ bisnis/1id1549. html

MTA di Majalah SWA
http://swa.co. id/2009/08/ made-teddy- artiana/

MTA di Majalah Bahana
http://www.ebahana. com/warta- 2162-Dari- Hobi-Datanglah- Rejeki.html

MTA di Kompas
http://ekonomi. kompasiana. com/2010/ 02/12/testimoni- seorang-mantan- karyawan- bca-resign- dari-tempat- kerjanya
Share:

welcome to detti's blog

communication scholar & practitioner, hopefully being lifetime citizen journalist, simply laid back ambivert

Mengoptimalkan Google Alerts untuk Media Monitoring

Menyusun panduan optimalisasi google alerts ini sekira dua bulan sebelum ramadhan tahun lalu. Belum sempat di- digital archive , apa daya fi...

Popular Posts