Jumat, 23 September 2011

Ngaji Yuk

Selama hayat dikandung badan. Selama hidayah masih bertebaran. Karena bukankah usia kita ada batasnya ... Kejar ia selagi bisa. Yuk!


 إِنْ أُرِيدُ إِلا  الإصْلاحَ مَا اسْتَطَعْتُ وَمَا تَوْفِيقِي إِلا بِاللَّهِ 

Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah (Hud: 88)

Just a simple kultweet compilation. You may cekidot TL here #NgajiYuk








1.  Yang pengen ngaji, pernah ngaji, putus ngaji lalu pengen ngaji lagi, sila mensyen, komen, atau inbox ya. Syarat: perempuwan tulen #NgajiYuk

2.  Ngaji Al Qur'an, ngaji ayat-ayat qauliyah maupun kauniyah; mengaji agama dan kehidupan dari textbook maupun keseharian #NgajiYuk
 
3.  Benar kita bisa ngaji dari Mamah Dedeh atau Ust. Jama'aaah, tapi ingat bahwa character building butuh konsistensi & kehadiran guru #NgajiYuk
 
4.  Naif nian memaki kondisi negeri, orang2 di tv, padahal sesungguhnya perubahan berasal dari ia yang begitu dekat: diri kita sendiri #NgajiYuk
 
5.  Cuma 2 jam sepekan, waktu menyesuaikan, berjilbab bukan keharusan, tapi harap maklum ... kita ngaji sambil akyu ngurus momongan :) #NgajiYuk
 
6.  Soal tempat sebenarnya bisa menyesuaikan, tapi aktivitasku tak jauh dari kantor putih Jl. Untung Suropati, Bandar Lampung #NgajiYuk
 
7.  Perempuan harus paham haknya, tempatnya, perannya, akhir hidupnya hingga mampu memutuskan: mau pake #RokMiniatau berjilbab rapi #NgajiYuk
 
8.  Ngaji bukan semata menegaskan di komunitas apa kita berada tapi membuat perubahan, bahwa ada hidup sesudah kematian #NgajiYuk
 
9.  Oh iya, ada juga yang 2 pekan sekali atau 1 bulan sekali, karena pekerjaan yang mendera, karena anak yang berkebutuhan khusus. Gpp #NgajiYuk
 
10.  "Aku pernah ngaji. Malu ketemu orang2 itu lagi." Bila@dettifebrina orang yang itu2 lagi, it's OK, coba pahami. Tapi jika tidak, #NgajiYuk

Klo niat lurus, dpt pembimbing (mentor/murobbi) siapa pun, pasti akan hepi. Soalnya ikhlas, bukan krn pengen macem2. :) (tweet @PKSJerman. Tauk napa, tuh admin @PKSJerman bareng pula kultuit soal "melingkar". Asyik krenyes-krenyes. Rasakan bedanya! :D)
 
11.  "Kamu juga belum perfect, kok." ~> Benar, maka ayolah saling memperbaiki & melengkapi #NgajiYuk
 
12.  "Malu ngaji, belum bisa baca Al Qur'an..." Justru alarm, harus mulai dari sekarang :) #NgajiYuk
 
13.  Ngaji membuat otak berpikir, hati berdzikir. Malaikat menaungi, mengaminkan doa-doa orang yang melingkar di dalamnya #NgajiYuk
 
14.  "Saya sudah bergelimang dosa ..." ~> Cabut diri dari lingkungan semula, kawan. Bertemanlah dengan para "penjual minyak wangi" #NgajiYuk
 
15.  "Pernah ngaji. Kecewa." ~> Lumrah, insani. Kata suamiku, asal jangan ke cewe atau ke cowo ... #eaaa #NgajiYuk
 
16.  “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya kepada orang lain”. Sabda Nabi tercinta (Bukhari no : 4739). #NgajiYuk
 
17.  Tapi ngga terlarang mencari ibroh dari mana saja. Termasuk gocekan Lionel Messi atau kabar terbaru Anang-Ashanty #eaaa... #NgajiYuk
 
18.  Oh iya, ada juga yang ngaji karena cari istri atau suami :) ... 'Maka itu sajalah yang didapatkannya.' Lurusin niat ya bet .. #NgajiYuk
 
19.  6w B6t 63tto L00h :D ... (jangan depan ibu2 arisan :))@hiqmatch klu ngisi anak sekolahan mesti sedikit begaya 4L4Y jg mba :)) @dettifebrina
 
20.  Namanya human relationship, tak selalu mulus tentu saja. Tapi ikhtiar lebih baik daripada apatis #NgajiYuk
 
21.  Al imaanu yaziid wa yankuz ... Tapi ada dong garis demarkasinya. Ngaji insya Allah bikin trend iman kita ga anjlok jlok .. #NgajiYuk
 
22.  That's all for now, folks .. Ada saatnya ngaji, ada saatnya nyuci, lalu gosok gigi. Zzzz.. biar bisa bangun pagi. Syawal tinggal dikit lagi.


Semua pintu kontak terbuka. Tunggu apa, kawan? []

Share:

welcome to detti's blog

communication scholar & practitioner, hopefully being lifetime citizen journalist, simply laid back ambivert

Mengoptimalkan Google Alerts untuk Media Monitoring

Menyusun panduan optimalisasi google alerts ini sekira dua bulan sebelum ramadhan tahun lalu. Belum sempat di- digital archive , apa daya fi...

Popular Posts